Mencuci Tangan Dengan Baik





Saat Anda menyentuh orang, permukaan dan benda-benda sepanjang hari, Anda mengakumulasi kuman di tangan Anda. Pada gilirannya, Anda dapat menginfeksi diri sendiri dengan kuman dengan menyentuh mata, hidung atau mulut. Meskipun tidak mungkin untuk menjaga tangan Anda bebas kuman, mencuci tangan Anda sering dapat membantu membatasi perpindahan bakteri, virus dan mikroba lainnya.
Perlu diingat bahwa sabun antibakteri tidak lebih efektif dalam membunuh kuman daripada sabun biasa. Menggunakan sabun antibakteri bahkan dapat menyebabkan perkembangan bakteri yang resisten terhadap agen antimikroba produk – sehingga sulit untuk membunuh kuman ini di masa depan.
Mengeringkan dengan tissue lebih baik dibandingkan mengeringkan tangan menggunakan mesin pengering tangan yang umum ada di mal. Karena mesin pengering tangan yang dipakai secara umum menampung banyak bakteri yang dapat menularkan ke orang lain.

Cara mencuci tangan
Ketika mencuci tangan, teteskan sabun cuci tangan secukupnya lalu menggosokkan tangan yang sudah diberi sabun hingga berbusa. Lama mencuci tangan sebaiknya sekitar 20 detik. Ingatlah untuk menggosok semua permukaan, termasuk bagian belakang tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari dan di bawah kuku Anda. Bilas dengan baik.
Gosokkan kedua telapak tangan. Gosokkan sampai ke ujung jari. Telapak tangan tangan menggosok punggung tangan kiri (atau sebaliknya) dengan jari-jari saling mengunci (berselang-seling) antara tangan kanan dan kiri. Gosok sela-sela jari tersebut. Lakukan sebaliknya.
Letakkan punggung jari satu dengan punggung jari lainnya dan saling mengunci. Usapkan ibu jari tangan kanan dengan telapak kiri dengan gerakan berputar. Lakukan hal yang sama dengan ibu jari tangan kiri. Gosok telapak tangan dengan punggung jari tangan satunya dengan gerakan kedepan, kebelakang dan berputar. Lakukan sebaliknya. Pegang pergelangan tangan kanan dengan tangan kiri dan lakukan gerakan memutar. Lakukan pula untuk tangan kiri.
Setelah 20 detik mencuci tangan, beri tahu anak untuk membilas  tangannya dengan air selama 10 detik untuk menghilangkan sabun.
Keringkan tangan dengan tisu atau handuk, terakhir gunakan tisu baru. Keringkan tangan dengan handuk bersih atau sekali pakai atau pengering udara. Jika memungkinkan, gunakan handuk untuk mematikan kran.

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 Response to "Mencuci Tangan Dengan Baik"

Posting Komentar

http://www.4shared.com/mp3/cWb7T6ii/Curanmor_-_AA_Opening.html